Mengharukan..!!! Kumandangkan Azan, Bocah Ini Sembuhkan Ayah yang Sakit Tiga Tahun

Kumandangkan Azan

topmetro.news – Upaya bocah 11 tahun asal Malaysia ini sungguh mengharukan. Raden Nabil Zakiyudin R Zakariya terus melantunkan azan untuk membangunkan ayahnya yang sedang sekarat. Dia tak bosan mengumandangkan azan dengan harapan agar ayahnya sembuh.

Seperti dilansir The Malay Mail Online, Senin (29/1/2018), Nabil setiap pulang sekolah selalu melantunkan azan di dekat tempat tidur sang ayah.

Berharap Siuman

Anak yang tahu membalas budi orangtuanya ini berharap, suara azan yang dikumandangkannya bisa membuat sang ayah siuman dari koma setelah terluka akibat ditabrak kereta api.

Sebagaimana diketahui, kisah Nabil ini sudah viral di media-media sosial dan menuai simpati banyak warganet Malaysia maupun Indonesia.

“Saya tidak akan berhenti mengumandangkan azan dan membaca ayat-ayat Al-quran untuk menyembuhkan ayah,” kata anak bungsu dari empat bersaudara ini.

Sang ayah, Raden Zakariya R Abdul Hamid (51), sudah tiga tahun terakhir koma karena kerusakan saraf akibat tertabrak kereta api tahun 2015 silam.

Nabil sendiri merupakan murid Sekolah Rendah Islam Ilmi, Taman Rasmi Jaya. Ia merupakan juara lomba azan.

Di Dekat Ayahnya

Aksi Nabil melantunkan azan di dekat ayahnya yang koma terekam dalam video amatir dan viral di media-media sosial.

“Saya mau ayah cepat sembuh dan menemai saya salat di masjid setiap hari seperti sebelum kecelakaan. Saya rindu salat berjemaah dengan ayah,” tutur Nabil sambil memohon khalayak turut mendoakan kesembuhan ayahnya.(tmn)

sumber: poskota

Related posts

Leave a Comment